Selasa, 30 Januari 2018

Pemancingan Poyotomo Bintan : Tempat Liburan Asyik Keluarga

pemancingan poyotomo bintan

Biasanya setiap hari minggu, kami sering membawa Fitry, anak semata wayang ke pantai, tepi laut atau mall. Namun liburan di awal bulan Januari ini kami mencoba memberikan pengalaman baru kepada Fitry, yakni liburan di Pemancingan Poyotomo Bintan.

pemancingan poyotomo bintan

Sebenarnya saya dan Fitry sudah pernah ke sini pertengahan tahun lalu. Namun tidak bisa masuk karena sedang ada renovasi. Cuaca yang teduh pas banget berkunjung ke tempat wisata keluarga yang berada di Desa Bintan Buyu, Teluk Bintan, Kabupaten Bintan.
pemancingan poyotomo bintan

Lokasi pemancingan memang sedang hits bagi warga Tanjungpinang dan Bintan. Jadi jangan heran, di linimasa sosial media selalu melintas warga yang berwisata ke sini. Ya, pemancingan ini sangat cocok untuk wisata keluarga, karena semua anggota keluarga bisa nyaman bersantai dan menikmati keindahan alamnya. Berikut alasannya :
1.       Lokasi pemancingan ini punya kolam pemancingan yang luas. Terdapat tempat duduk dan tempat berteduh untuk memancing. Bagi kaum bapak bisa melakukan aktifitas memancing sekaligus mengajarkan anak cara memancing
2.       Taman dan gazebo yang menjadi tempat asyik bersantai bagi keluarga, khususnya kaum ibu, lansia atau balita.
3.       Tempat jalan kaki atau pedestrian yang cocok untuk olahraga santai jogging atau jalan kaki.
4.       Tempat bermain anak yang bisa membuat anak betah karena ada wahana bermain
5.       View Gunung Bintan yang memberikan pesona tersendiri
6.       Dilengkapi dengan kamar mandi dan musholla.
7.       Ada kantin yang bisa mengantarkan makanan ke tempat kita duduk atau memancing.
pemancingan poyotomo bintan

Kami berangkat ke sini sekitar pukul 1 siang. Jarak dari Kota Tanjungpinang menuju pemancingan sekitar 1 jam dengan kecepatan mobil yang santai. Lokasinya sangat gampang ditemukan. Dari jalan lintas barat berbelok ke simpang menuju arah lokasi Air Terjun Gunung Bintan.

Dari jalan depan gerbang air terjun gunung bintan jalan terus hingga bertemu tugu durian. Belok kanan, lurus terus hingga bertemu tembok tinggi yang mengeliling lokasi pemancingan. Biasanya kendaraan yang banyak terparkir di pinggir jalan juga menjadi penanda.

Bagi anda yang baru pertamakali ke sini, sebaiknya jangan ngebut karena jalannya berliku dan agak sempit. Sebaiknya santai saja sambil menikmati teduhnya pepohonan dan sejuknya udara.

Parkir kendaraan untuk mobil dikenakan Rp 5000. Sedangkan untuk masuk ke lokasi setiap pengunjung akan dikenakan Rp 10 ribu. Bagi yang menyewa gazebo atau pondok dikenakan Rp 30 ribu. Untuk memancing dikenakan Rp 30 ribu. Di sini juga disediakan tenda bagi yang ingin kemping dengan tarif Rp 50 ribu.
pemancingan poyotomo bintan

Memasuki gerbang, Fitry langsung kegirangan melihat jalan setapak yang berbentuk tembok kotak dan ada yang berwarna. Ia melompat lompat sambil berhitung. Sementara saya mencari objek foto untuk sellfie. Ketika melihat wahana bermain seluncuran ia langsung berlari ke sana dan bergabung dengan anak anak yang lain. Wahana bermain anak ada 2, yakni seluncuran dan panjat tebing.

Puas bermain, saya mengajaknya memancing. Kami membayar sewa alat pancing Rp 30 ribu dan deposit Rp 20 ribu. Petugas memberikan seperangkat alat pancing dan umpan. Kami sengaja memilih tempat yang di ujung supaya tidak terlalu ramai.

Meski baru pertamakali memegang alat pancing, ternyata Fitry sangat antusias. Apalagi ketika ia mendapat ikan pertamanya yang membuatnya kecanduan untuk terus memancing. Ayahnya yang bertugas memasang umpan, sementara saya sibuk mendokumentasikan.
pemancingan poyotomo bintan, blogger tanjungpinang

Jelang sore, makin banyak pengunjung datang. Ternyata mereka para pemancing yang akan mengikuti turnamen memancing. Sehingga kami harus segera selesai saat pukul 5 sore. Ikan yang didapat harus dikembali ke dalam kolam. Jika ingin dibawa pulang harus ditimbang dan dibayar sesuai harga masing-masing. Kami membawa pulang dan harus membayar sekitar Rp 70 ribu.

Tips jika berwisata ke Pemancingan Poyotomo Bintan
1.       Berpakaian yang nyaman, misalnya baju kaos, sepatu, topi, kacamata serta payung
2.       Bawa bekal, seperti makanan ringan dan air minum
3.       Jika tidak ingin menyewa pondok alias berhemat, bawa tikar atau koran
4.    Jaga kebersihan alias membuang sampah di tong sampah yang disediakan. Jangan sesekali membuang sampah ke kolam.
5.       Pergi jelang sore, karena cuaca tidak terlalu panas.

Anda penasaran ? Silahkan berlibur ke sini. 

1 komentar:

  1. lam kenal.. aq mau nanya.. abang ada main poker atau qq online ga ya? aq mau ajak abang main di situs tempat aq kerja lo.. www.maniakqq.info. Ada promo bonus new member 20% + Next depo. Bonus Mingguan + Bulanan. Pokoknya Mantap dan di jamin 100% Tanpa Robot. Ada hadiah Jackpot Rp. 60 Juta / Hari (chat ya untuk tau caranya).

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar yang positif dan membangun

Oleh-oleh Tanjungpinang Ada di Pinang Paleo

Tanjungpinang makin berkembang, maju serta kekinian. Nah jika kamu berkunjung ke kota ini dan mau membawakan buah tangan untuk keluarga,...